Sabtu, 06 Juni 2015

SEBUAH METODE BARU UNTUK PERHITUNGAN HUBUNGAN FUNGSI KETERGANTUNGAN FUZZY DALAM SISTEM DATA RELASIONAL (A NEW METHOD FOR COMPUTING FUZZY FUNCTIONAL DEPENDENCIES IN RELATIONAL DATABASE SYSTEM)

Dalam tulisan ini, penulis jurnal menyajikan metode baru untuk menghitung dependensi fungsional fuzzy antara atribut dalam kabur sistem database relasional. Metode ini didasarkan pada penggunaan implikasi fuzzy. Sebuah analisis literatur telah menunjukkan bahwa tidak ada algoritma yang akan memungkinkan identifikasi kapal atribut hubungan di skema relasional fuzzy. Fakta ini adalah motif untuk pengembangan metodologi baru dalam analisis dependensi fungsional kabur lebih dari sekadar himpunan atribut. Umumnya, penelitian penulis jurnal telah menunjukkan bagaimana untuk mengekstrak informasi yang cerdas dari database relasional yang fuzzy. Untuk mengidentifikasi hubungan yang mungkin antara atribut database fuzzy, kita harus terlebih dahulu menyiapkan data untuk analisis yaitu preprocessing berdasarkan agregasi, granulasi atau summarization, membuat tabel dengan pasang tupel dan nilai-nilai kesesuaian pada semua atribut relasi. Langkah berikutnya adalah untuk mendapati sub-hubungan di mana kriteria untuk keberadaan dependensi kabur bertemu. Langkah ketiga adalah untuk mengasosiasikan kabur dependensi fungsional dengan sesuai implikasi fuzzy. Pada akhirnya, penulis jurnal telah menafsirkan hasil langkah sebelumnya untuk mendapatkan set final dari ketergantungan fungsional kabur. Tahapan tersebut yang dikatakan oleh penulis jurnal sebagai metode baru dalam perhitungan hubungan fuzzy dalam sistem data relasional.

5 komentar:

  1. Informasinya membantu. Semoga benar bermanfaat! :)

    BalasHapus
  2. Wahm luar biasa, teori fuzzy ini tidak lah mudah dan anda membuat ulasan dengan cara yang ringkas! Terima kasih, Enrico!

    [ https://mhs.blog.ui.ac.id/nabila.mahardiana/ ]

    BalasHapus
  3. sangat edukatif dan informatif! terima kasih telah berbagi :)

    BalasHapus
  4. nice post, sangat menarik informasinya..

    BalasHapus